RSS
Container Icon

INFUSS PRINTER MASUK ANGIN


Ini sih berdasarkan pengalaman pribadi aku.. Dua bulan yang lalu aku beli printer CANON PIXMA iP 2770 ke temen aku sendiri. Sebulan kemudian aku infuskan tuh printer. Pengennya sih biar gak kesulitan isi tinta. Aku kan udah mulai skripsi, pastinya udah mulai sering ngeprint gitu. 
Sejalannya waktu aku jarang ngeprint warna. Alhasil infusnya jadi sering masuk angin (di dalem selangnya ada anginnya). Awalnya aku bawa aja ke tempat aku nginfusin. Gratis koq. Koq bisa gratis?? Iya, harga nginfusnya mahal Rp 125.000, tapi ada garansi infus selamanya asalkan tidak diservis di tempat lain atau diservis sendiri. Tapi berhubung tempat servisnya jauh dari temapt kos aku, jadinya mau gak mau aku harus bisa servis sendiri.
Gampang ternyata. Angkat aja infusnya (biar gak keliatan diservis sendiri, infusnya gak aku copot tapi bagian sisi printer yang ada infusnya aku angkat sampek tintanya mau ngalir ke catridge). Trus dilakukan cleaning atau deep cleaning beberapa kali. Hasil ngeprint warna kembali seperti semula deh..
Saran aku printer itu gak usah diinfus segala. Aku nyesel udah nginfusin nih printer jadi boros tinta & sering kena masalah sepele seperti gak detect tinta ato masuk angin. Tapi kalo udah terlanjur diinfus, ya harus rajin dipake ngeprint. Awalnya aku ikutin petunjuk dari tempat servis, kalo printernya gak dipake dalam jangka waktu lama cukup dinyalain 3 hari sekali. Tapi hasilnya tetep aja masuk angin. Untuk lebih amannya harus tetep dipake setiap hari.
Tulisan singkat semoga bermanfaat ya..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment