RSS
Container Icon

Cerita Kompre untuk Mereka


Malang, 27 Mei 2012

Kepada seluruh adek-adek di SDN 005 Tanjung Harapan

Apa kabarnya adek-adekku di sana???
Maaf ya, surat kalian lama tidak kakak balas. Beberapa bulan terkahir, kakak sibuk persiapan ujian kompre. Ujian kompre itu semacam ujian akhir ketika mau lulus kuliah. Setiap mahasiswa wajib membuat satu tugas akhir, nah tugas akhir-nya itu nanti akan diuji oleh dosen pembimbing dan dosen penguji. Kalo di perkuliahan dosen itu semacam guru di sekolah kalian.

Kakak cerita sedikit ya tentang tugas akhir kakak.
Topik tugas akhir kakak bertema pasteurisasi sari buah menggunakan uap panas. Semisal adek mau minum susu itu kan biasanya dipanaskan dulu, nah kalo yang ini sari buahnya dipanaskan dulu. Memanaskannya bukan pake api atau air tapi pakai uap panas yang dikontakkan langsung ke sari buahnya.

Selama 5 bulan, mulai bukan November 2011-Maret 2012 kakak mengerjakan tugas akhir ini di laboratorium. Nah, ketika penelitiannya selesai, kakak harus mengerjakan laporannya. Selesai mengerjakan laporan, kakak harus diuji untuk mengetahui sedalam mana kakak memahami penelitian kakak. Nah, jika kakak bisa menjawab pertanyaan dari dosen pembimbing dan penguji ini, kakak bisa dinyatakan lulus dari kuliah. Tanggal 24 Mei kemarin bertepatan dengan hari ujian kompre kakak. Ini kakak sertakan foto ketika kakak ujian

foto bareng dosen pembimbing dan dosen penguji

Dosen laki-laki sebelah kanan bernama Pak Sudarminto, biasanya cukup dipanggil Pak Dar. Beliau adalah dosen pembimbing kakak. Dosen perempuan di sebelah kiri kakak adalah Bu Agustin, sebelah beliau adalah Bu Fithri. Mereka berdua adalah dosen penguji kakak.

Tak lupa juga kakak mengucapkan terimakasih atas doa dari kalian semua untuk ujian kompre kakak kemarin. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar.

Ayo, semangat belajar. Biar bisa kuliah seperti kakak atau Pak Guru Hafiz. Aku yakin, kalian pasti bisa. SEMANGAT J


Salam sayang,
Nita Maria Rosiana, STP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment