RSS
Container Icon

Sebentuk Kisah Tentang LPJan

Laporan Pertanggung Jawaban Badan Eksekutif Mahasiswa
Fakultas Teknologi Pertanian
Universitas Brawijaya
Malang

          Kamis, 20 Oktober 2011.

          Hari pertama LPJan BEM. Sebenarnya aku bertanya-tanya, niat gak sih LPJan ini. Ada beberapa hal yang membuatku kesal :

  • ·         Temen-temen PH susah banget diajak kumpul buat nyelesaikan LPJan. Kuliah udah jarang, tapi tambah sibuk ae. Ada yang mulai ngelab untuk skripsinya, kerja, lomba dll. Dulu ketika masih aktif di BEM, sesibuk apa pun mereka pasti punya waktu luang untuk ngumpul. Alhasih hari pertaman LPJan jadi memalukan coz format LPJan beda-beda. Jadi sedih. Aku merindukan mereka yang dulu >.<

  • ·        Yang menentukan hari LPJan siapa sih?? Yang disidang ato yang menyidang?? Dari dulu aku minta ke MPM, LPJannya sebelum pemilwa aja, eh gak ditangggepin. Tiba-tiba pihak DPM dan MPM tanya, BEM LPJannya kapan??? Gubraaaakkkkk. Dan tahu-tahu hari Rabu malem dapat sms kalo LPJannya hari Kamis besok. Nah lho, menentukan hari LPJ aja sesuka hati.

  • ·         Karena pemberitahuan yang mendadak, semua PH diminta mengirimkan LPJannya segera ke sekretaris malam itu juga, biar sekretaris bisa mengeditnya. Eh, ternyata temen-temen baru ngirim ke sekretaris hari Kamis pagi. Lagi-lagi sekretaris bingung, gak sempet ngedit karena jam 10.00 sidangnya dimulai. Jangan kaget deh kalo ternyata LPJannya amburadul gitu.

  • ·         Saat pelaksanaan telattttttt 1 jam karena nunggu 1 anggota DPM yang ntah menghilang ke mana.

  • ·         Kesalahan teknis, laptop yang gak bisa disambungin ke LCD. Ganti laptop lain yang ternyata gak bisa buka office 2007. Jiaaahhhh L

  • ·         Peraturan sidang yang gak jelas. Waktu presentasi terserah, tapi waktu tanya jawab dibatasi 30 menit. Saat pelaksanaan ternyata dapet tambahan waktu untuk tanya jawab selama 10 menit. Eh, ada yang minta tambahan waktu. Kalo gini ya bisa gak terbatas waktunya. Akhirnya disepakati 30 menit tanya jawab, 10 menit perpanjangan waktu (kalo ada yang minta), 5 menit kesimpulan. Alhamdulillah jelas J

  • ·         Jam 11.00 dimulai sidang, jam 12.30 diakhiri (Cuma 1 PH yang disidang, itu AKU). Ruang sidang akan dipake dekanat jam 13.30. Untuk menentukan hari LPJan selanjutnya aja ribet amat. Alhamdulillah, diputuskan Minggu, 30 Oktober 2011 akan dilaksanakan sidnag selanjutnya, Molor 10 hari booooo.

  • ·         Waktu 10 hari seharusnya menjadi moment perbaikan bagi kami. Hari ini, Minggu 23 Oktober 2011 kami, para PH rencana ngumpul di kosnya Ubhy jam 15.00. Semoga bisa terlaksana dengan lancar ya..

Aku dulu sama sekali tidak tertarik dengan BEM. Tapi kini aku menjadi bagian yang tak terpisahkan dari BEM. Bahkan, aku mencintai BEM melebihi organisasi lain yang pernah aku ikuti. Benar juga apa kata senior, di BEM aku “sekolah” lagi. Mempelajari banyak hal. Tawa, canda, tangis kami lalui bersama. Semoga persaudaraan kami tak pernah putus J

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment